Minggu, 04 Juli 2010

Cara merubah Domain Blogspot dengan Domain gratis .co.cc

Artikel ini sebenarnya sudah banyak dimuat oleh teman-teman blogger. Namun tidak ada salahnya saya juga ikut menulis, karena ada beberapa teman yang bertanya kepada saya tentang Cara Merubah Domain Blogspot dengan Domain Gratis .co.cc. Tapi yang perlu diingat, saat ini domain co.cc hanya memberikan gratis selama satu tahun.

Sebagai contoh, salah satu blog saya juga menggunakan Domain co.cc yaitu http://www.freebloggertemplate2009.co.cc/ yang domain aslinya http://www.freebloggertemplate2009.blogspot.com.

Untuk bisa memperoleh domain gratis co.cc, anda harus mendaftar sebagai member di www.co.cc. Setelah anda tercatat sebagai member, silahkan login dan selanjutnya memulai melakukan setting untuk merubah blogspot menjadi co.cc.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Klik Getting A New Domain; untuk mengecek nama domain yang tersedia untuk anda miliki.
2. Setelah anda memiliki domain, klik Domain Setting - Manage Domain - Domain Terdaftar - SET UP - Zone Record (menu kedua).

3. Pada menu Zone Record, masukkan Add Record seperti gambar berikut dan untuk mengakhirinya klik SET UP di pojok kanan bawah, finish.


Sudah selesaikah? Tentu belum, anda harus melakukan setting juga di blog Anda. Langkahnya adalah sebagai beikut:

1. Login ke Blogspot.
2. Pada Dashboard, klik Setting - Publishing - Custom Domain.

3. Di menu Custom Domain, klik Switch to Advanced Settings.
4. Selanjutnya Anda diminta untuk meng-isikan Nama Domain Milik Anda Sendiri (domain .co.cc yang telah anda daftarkan), akhiri dengan klik SAVE SETTINGS.

5. Jika ada kalimat Success, berarti anda sudah berhasil Merubah Domain Blogspot Menjadi Domain Co.cc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar